Selamat Datang di Blog Saya http://ddwikayana.blogspot.com

Sabtu, 19 November 2011

Akankah Korupsi Bebas dari Negeri Ini?

Akhir-akhir ini korupsi di negeri kita makin merajalela, bukan hanya perilaku korupsi, tetapi berita tentang korupsi pun sampai merajalela. Dari pagi hingga malam, mulai dari surat kabar sampai berita di televisi, dari pemerintah daerah sampai pusat, dan bahkan aparat yang menegakan korupsi pun katanya di duga ikut-ikutan korupsi. Terus semua hal itu makin membuat pikiran/mindset masyarakat terhadap pemerintah itu selalu negatif, bayangkan apa yang akan terjadi jika bangsa ini terus-terusan dalam keadaan begini?

Mental yang lemah adalah salah satu aspek yang menyebabkan korupsi. Kehidupan mereka sudah mapan, tetapi mereka masih saja lapar akan yang namanya materi. Mereka tak peduli dengan apa yang seharusnya mereka lakukan dan berikan kepada masyarakat. Kehidupan indiviualistis yang cenderung tidak ingin membantu orang lain dan ingin menang sendiri. Coba kita bayangkan berapa uang dari rakyat (yang membayar pajak maksud saya ) yang di ambil. Pajak yang seharusnya untuk mendanai segala hal yang bersifat strategis malah digunakan kedalam hal yang bersifat pribadi. Maka tidak heran jika banyak anak yang belum bisa sekolah karena minimnya dana dan juga sedikit adanya bantuan dari pemerintah. Pemerintah memang sudah melaksanakan program sesuai prosedur dan harapan , tetapi ada oknum-oknum tertentu yang keluar dari prosedur. Ini sangat disayangkan.

Nah, sesuai dengan judul yang saya bawakan. Akankah korupsi dapat bebas dari negeri ini? tentu saja bisa. Jika mereka semua sadar akan apa yang mereka lakukan. Itu bukanlah uang mereka, tetapi itu uang kita bersama, untuk kesejahteraan kita semua pula. Perbaiki mental, dan selalu ingat banyak orang yang membutuhkan uluran tangan kita pastinya akan mengurangi korupsi ini. Bangsa yang baik adalah menghasilkan bibit-bibit unggul bukanya bibit-bit koruptor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar