Selamat Datang di Blog Saya http://ddwikayana.blogspot.com

Kamis, 17 November 2011

Pentingnya Bisnis Berbasis Lokal di Indonesia



Negara Indonesia, negara yang kaya akan sumber daya alam. Negara dari Sabang sampai Merauke yang membentang dengan keindahan, pesona dan SDA nya yang melimpah membuat negara ini dikenal di seluruh dunia. Negara maritim dan sekaligus negara agraris Indonesia seharusnya dapat memanfaatkan sumber daya alam yang dimilki ini dengan optimal, agar dapat meningkatkan sektor perekonomian kita yang kini masih terpuruk.

Sebetulnya gue ngiler liat ni makanan :D
Seperti di era globalisasi ini, inovasi-inovasi sangatlah penting mengingat persaingan bebas yang terjadi mendesak negara untuk terus berkompeten. Memanfaatkan sumber daya lokal adalah menurut saya ide yang baik. Karena sumber daya lokal kita sangatlah menjanjikan jika kita optimalkan. Bisnis yang dikenal dengan nama Agribisnis ini tidak akan ada habisnya, mengingat manusia akan terus melakukan kegiatan konsumsi (baca : makan). Jika seandainya ada bisnis Agrbisnis yang dekat dengan daerah produksi, selanjutnya kita distribusikan ke seluruh daerah maka tentunya profit yang dihasilkan tidak kalah dengan daerah luar kita. Coba kita tinjau kembali mereka (dari negara luar) mengenalkan makanan mereka ke negara kita. Dan sampai sekarang pun makanan mereka masih terkenal dan di anggap produk premium di kalangan kita. Nah, bagaimana jika kita yang demikian? mengenalkan makanan khas kita ke luar atau bisa juga selain makanan. Selain kita mendapatkan keuntungan juga yang jelas kita bisa juga mempertahankan kebudayaan (culture) kita. Sehingga tidak akan dijiplak lagi oleh tetangga maling kesayangan kita.

Jadi apakah anda tertarik dengan bisnis agribisnis / bisnis lokal? ayolah kita mulai dari sekarang kita cintai produk kita ^_^

Jika anda tertarik dengan apa itu agribisnis bisa dibuka di halaman
http://id.wikipedia.org/wiki/Agribisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar