Selamat Datang di Blog Saya http://ddwikayana.blogspot.com

Jumat, 25 November 2011

Ternyata Meningkatnya Perekonomian Cina tidak selalu menjadi kabar menggembirakan bagi Cina

Cina, sebuah negara yang dikenal dengan nama negara tirai bambu. Negara yang dikenal dengan pekerjanya yang giat, perekonomian yang semakin cepat tumbuh. Selain itu produk yang dihasilkan mampu bersaing di kancah dunia. Membuat masyarakat di negara ini hidup sejahtera, berkecukupan, bahkan mampu memberikan bantuan bagi negara lain.

Kabangshi, Kota Mati di Cina
Tetapi hal ini ternyata tidak selalu menjadi kabar bagus bagi negara Cina ini. Pasalnya, ternyata kesenjangan antara pendapatan masyarakat Cina semakin meningkat. Orang kaya memang bertambah kaya di Cina, tetapi kita juga harus melihat yang miskin juga bertambah miskin. Pemerintah pun sempat memberikan kebijakan Kredit Mudah bagi   masyarakat Cina yang kurang mampu. Hal ini diyakini oleh adanya kemungkinan buruk jika masyarakat kelas bawah ini jika tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah cina. Selain itu pula, banyak bermunculnya "kota hantu" di Negeri Cina, itu karena berkembangnya bisnis properti. Bisnis properti yang sangat meningkat, memang tujuanya bagus, untuk memberikan perumahan bagi masyarakat cina dari kalangan menengah dan bawah. tetapi perlu di tinjau lagi karena disana tempatnya bukan berbasis Industri, maksudnya adalah tidak ada industri. Hal ini membuat masyarakat menjadi enggan untuk tinggal disana sehingga menciptakan bangunan yang banyak tidak berpenghuni.

Nah, sekarang anda sudah mengerti bukan? tidak selamanya negara yang sejahtera dan perekonomianya meningkat tidak ada masalah. seperti kata pepatah semakin tinggi pohon maka semakin tinggi pula angin yang datang.

Link terkait :
http://bisnis.vivanews.com/news/read/267403--kota-hantu--baru-bergentayangan-di-china


Tidak ada komentar:

Posting Komentar