Selamat Datang di Blog Saya http://ddwikayana.blogspot.com

Rabu, 16 November 2011

Solusi yang dapat saya berikan kepada negara ditinjau dari segi politik



Apakah sebenarnya politik itu, apakah maanfaat politik dalam suatu bangsa dan negara? Politik tersebut sangatlah berarti dalam sebuah kehidupan, politik pada dasarnya adalah mengenai cara berperilaku seseorang terhadap suatu masalah lingkungan atau mencari solusi dalam masalah di lingkungan sekitarnya. Apakah anda pernah mendengar kebijakan politik? ya mungkin seperti itulah yang bisa dikaitkan dengan pengertian politik

Ada fakta ekstrem yang mengatakan politik itu adalah tidak mengenal lawan atau kawan, dan jika tidak sependapat lebih baik bercerai, ya itu memang benar, jika politik itu dilakukan oleh orang yang haus kekuasaan dan bersifat individualistis. Tetapi jika politik itu dilakukan oleh orang yang bijak, maka mereka akan merangkul semua hal yang berbeda persepsi menjadi satu arah menuju suatu solusi. Memang hal ini akan sangat sulit bagi orang yang ingin menerapkanya, tetapi itulah sebenarnya fungsi politik. Hal ini pernah dipraktekan oleh Bapak Ir.Soekarno, dengan menyatukan paham Indonesia saat itu yaitu nasionalis, agama, dan komunis untuk menyatukan Indonesia yang pada saat itu sedang berjuang melawan kaum penjajah. Tetapi hal tersebut gagal, bukan karena Bapak Soekarno sendiri, tetapi oleh sekelompok orang yang menghancurkan ide tersebut dan salah memanfaatkanya.

Dengan keadaan Indonesia seperti sekarang ini, Politikus Indonesia seharusnya bersama-sama bersatu mencari suatu solusi atas carut marutnya keadaan Bangsa kita saat ini. Ada sebuah acara televisi swasta yang merangkul semua politikus di seluruh negeri untuk membahas masalah-masalah yang dialami negeri ini. Memang solusi mereka sangatlah jitu, sangat mengena, dan tentunya tepat sasaran, tetapi dalam hal prakteknyalah yang tidak jitu, tidak mengena, dan tentunya tidak tepat sasaran. jadi politikus Indonesia marilah sama-sama untuk menggagaskan suatu solusi yang dialami oleh bangsa kita dan mewujudkanya sehingga negara kita ini menjadi negara yang disegani oleh dunia luar bukan karena korupsinya tetapi moralnya yang luhur. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar