Selamat Datang di Blog Saya http://ddwikayana.blogspot.com

Selasa, 15 November 2011

Biografi singkat Steve Jobs

-Saat dunia membutuhkan dia,  Steve Jobs justru meninggalkan dunia di usianya yang relatif muda-

Kabar duka datang dari salah satu pendiri Apple Inc, Steve Jobs. Steve jobs wafat di rumahnya daerah Palo, Alto, California, Amerika Serikat. Kematian Steve jobs disebabkan oleh sejenis kanker pankreas yang langka.

Steve Jobs adalah orang yang memiliki visi yang jelas, ia berusaha mewujudkan sebagian mimpi yang fiksi menjadi sebuah kenyataan. Salah satu pembuktianya adalah dengan peluncuran iPod, yang sudah anda tahu bahwa alat pemutar musik digital mini yang menggeser ketenaran walkman di tahun 2001.Yang tak kalah lainya selain iPod adalah iTunes, disusul oleh iPhone pada tahun 2007, dan iPad pada tahun 2010. Alat-alat inovasi yang super canggih ini telah mampu merubah cara hidup orang-orang dari abad sebelumnya dari cara mendengarkan musik, membaca buku, melihat peta, dan lain sebagainya.Walaupun demikian, bukan berarti Steve Jobs mewujudkan itu semua.Alat pemutar musik digital, telepon pintar, dan komputer tablet sudah ada sebelum adanya iPod,  iTunes, iPhone, dan iPad beredar. Tetapi sejarah mencatat bahwa produk Apple-lah yang berhasil mengguncang dunia.   


Kepribadian Steve Jobs yang kreatif itu terlihat dari tujuan Steve Jobs yang memiliki tujuan bukan berorientasi pada materi, tetapi pada kualitas. Nilai yang ditankam pada Apple Inc adalah “buatlah sesuatu yang besar bagi masyarakat, sesuatu yang yang bisa lekukan alam semesta, dan saat itulah keuntungan materi akan mengikuti dengan sendirinya.

Itulah Steve Jobs, sosok yang mampu merubah abad 21 ini menjadi abad digital yang lebih modern.Walaupun dia tidak memiliki gelar kesarjanaan, tetapi dia berhasil membuktikan bahwa gelar bukanlah segalanya, tetapi kreatifitas dan inovasi adalah segalanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar